Berkunjung ke tempat pelatihan TKI di PT Prima Duta Sejati Gempol Pasuruan


Hai d’bloggers…..apa kabar? gw mau bagi-bagi cerita niy. Kamis (23/4) dan Jumat (24/4) kemarin gw dan produser film gw, Dewi Umaya mendapat kehormatan berkunjung ke Surabaya, Jatim untuk bertemu dengan Konsul Jendral Hong Kong bapak Ferry Adamhar dan asosiasi penyalur jasa tenaga kerja Indonesia (APJATI JATIM).


Kedatangan kita berdua untuk membicarakan kerjasama pembuatan film ‘Minggu Pagi di Victoria Park’ film drama percintaan yang berlatar belakang cerita tentang TKW Hong Kong. Dalam kesempatan ini juga kami mendapat kesempatan baik untuk melihat kegiatan para TKI sebelum berangkat ke negara tujuan.

Prima Duta Sejati


Jumat pagi, kita berdua sdh dijemput menuju PT Duta Prima Sejati di daerah Gempol. PT Duta Prima Sejati adalah agen TKI di bawah pimpinan bapak Maxi. Selama disana kami melihat langsung kegiatan ribuan TKI. Ada yang belajar bahasa mandarin Cantonese dan Hokkian (tergantung negara mana mereka ditempatkan).

Prima Duta Sejati

Selain itu mereka juga belajar masak dengan menggunakan peralatan dapur yang modern. Juga membuat resep masakan. Ada juga yang dididik bagaimana membersihkan rumah yang benar. Di tempat lain kami juga melihat mereka yg belajar bagaimana merawat bayi dan orang jompo serta orang sakit. Semua itu ditunjang dengan peralatan yang lengkap dan modern. Sekitar 100 TKI setiap bulannya diberangkatkan oleh agen terbesar dan terbaik yang ada di Jatim itu. Karena 75% TKi itu berasal dari Jatim.

Kami berdua terharu biru melihat perjuangan mereka selama 3 sampai 6 bulan dipenampungan jauh. Mereka berusaha dan belajar sebaik mungkin meski harus jauh dari keluarga untuk bertugas dan membawa nama Indonesia di luar negeri. Meski hanya sebagai TKW tapi mereka adalah penyumbang devisa terbesar setelah migas.

Ironisnya ada saja agen nakal yang memanfaatkan jasa mereka sehingga muncul kasus penyiksaan disana sini. Terus terang kita berdua salut dan bangga kepada pahlawan devisa.

Terima kasih Prima Duta Sejati dan pak Maxi atas kesempatan yang diberikan buat kita.

Salam Prima dari lola

Berminat mendaftar kerja keluar negeri negara tujuan Taiwan, HongKong, Singapura dan Malaysia dengan Job PRT, Beby Sitter, Perawat Orang Jompo, Perawat Panti Jompo, Pabrik dan Kontruksi bisa daftar di :
PT Prima Duta Sejati
silahkan menghubungi  "pak Agus". 


Silahkan Telepon.
Maaf Kami Tidak Melayani SMS
Karena Banyaknya Peminat Kami tidak Bisa membalas SMS.

HP : 0812 3549 1898 (Simpati).
HP : 0878 5811 1096 (XL).
HP : 0856 0802 8600 (IM3).

Karena banyaknya Penelepon,
Jika Telepon Tidak Menyambung Silahkan Mengulang Telepon Lagi. 


PRIMA DUTA SEJATI
 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | Free Website Templates