Keberadaan TKI Sangat Membantu Taiwan

tki taiwan
Taipei - Keberadaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sangat membantu masyarakat dan perusahaan pengguna jasa mereka di Taiwan. Sebab, TKI di Taiwan sangat loyal dan semakin hari semakin berkualitas. Demikian dikatakan Menteri Tenaga Kerja Taiwan, Pan Shih-Wei, dalam sambutannya dalam pembukaan acara “Konferensi Perburuhan Taiwan–Indonesia Ketujuh” di Taipei, Taiwan, Jumat (29/11).

Diatara TKI Taiwan banyak yang dikirim dari PJTKI PT Prima Duta Sejati dengan di bekali ketrampilan bahasa yang memadai.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat, dan jajarannya serta sejumlah pejabat dari Kementerian Tenaga Kerja Taiwan.

Data dari Kementerian Tenaga Kerja Taiwan menyebutkan, jumlah TKI di Taiwan sampai November 2013 adalah 209.910 orang, yang terdiri dari 165.619 orang pekerja sektor rumah tangga, dan 43.571 pekerja sektor formal. Pekerja formal antara lain bekerja sebagai pelaut sebanyak 8.140 orang dan yang lain bekerja di pabrik, konstruksi, dan panti jompo. TKI di Taiwan mendapatkan gaji rata-rata sebesar 19.047 won per bulan setara Rp 7 juta per bulan.

Pan Shih-Wei mengatakan, hampir tak ada permasalahan TKI di Taiwan. Itu semua karena TKI yang dikirim ke Taiwan berkompeten dan wataknya cocok dengan pengguna jasanya. Pan Shih Wei mengakui, memang ada permasalahan TKI di Taiwan yakni ada sejumlah TKI yang kabur dari rumah majikan. “Nah, tujuan konferensi kita ini untuk menghilangkan masalah-masalah ini,” kata dia.

Sementara Jumhur dalam sambutannya mengatakan, Taiwan adalah salah negara yang baik untuk tujuan penempatan tenaga kerja bagi Indonesia. “Permasalahan TKI di sini sangat kecil, dan memang kami mengirim tenaga kerja ke sini semuanya berkualitas”.

Anda berminat kerja ke Taiwan?

Proses di Jakarta - Jawa Tengah - Jawa Timur

Informasi Lebih Lanjut Silahkan langsung Telpon Ke HP "Pak Agus"
Maaf Kami Tidak Melayani SMS
Karena Banyaknya Peminat Kami tidak Bisa membalas SMS.
HP : 081 235 491 898 (Simpati).
HP : 087 858 111 096 (XL). 



HP : 0856 0802 8600 (IM3).

Karena banyaknya Penelpon,
Jika Telepon Tidak Menyambung Silahkan Mengulang Telepon Lagi.
 




PRIMA DUTA SEJATI
 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | Free Website Templates